Sabtu, 21 Juli 2018

5 Tempat Makan yang Buka 24 Jam di Makassar

3 bulan yang lalu | 5:38 am
5 Tempat Makan yang Buka 24 Jam di Makassar

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (12/2/2018) – Bagi sebagian warga masyarakat, menghabiskan wekeend di Makassar hingga tengah malam lebih seru jika mencicipi kuliner yang buka hingga 24 jam. Kami berikan 5 tempat makanan yang bukan hingga 24 jam sebagai referensi kalian ketika berkunjung ke Makassar.

1. Coto Gagak

Coto merupakan makanan favorit baik warga Makassar maupun para wisatawan ketika berkunjung ke Makassar. Coto Gagak yang telah berdiri sejak 1965 ini berada di bilangan jalan gagak di pertigaan jalan kakatua. Tetap mengandalkan metode lama , itu menjadi alasan kuah coto gagak memiliki aroma khas tersendiri. Dibanderol dengan harga 20ribu perporsi , anda sudah dapat menikmati lezatnya daging empuk khas coto gagak.

Alamat : Jl. Gagak no. 27 Makassar

2. Sop Saudara Irian

Berada di jalan irian bersebelahan dengan pasar sentral, membuat sop saudara irian selalu ramai. Berdiri sejak tahun 1970-an, sop daging khas Makassar ini tetap menjaga cita rasanya yang turun temurun. Sop saudara irin sendiri dikala malam harisemakin ramai. Menu yang tersedia pun sangatlah bermacam seperti, konro, sop saudara, dan sop kikil.

Alamat : Jl. Dr. Wahidin Sudiro Husodo No.40 (Jl. Irian), Pattunuang, Wajo, Kota Makassar

3. Songkolo Timbang Alhamdulillah

Songkolo jadi salah satu kuliner andalan saat lapar menyerang tengah malam. Makanan khas yang terbuat dari ketan hitam ini disajikan dengan tambahan serundeng dan ikan teri. Walaupun warung ini berada cukup tersembunyi, tetapi semakin larut justru semakin ramai pengunjung. arga seporsinya hanya Rp 15k. Kelezatan songkolo semakin bertambah jika disantap dengan telur bebek rebus yang punya dua varian, asin atau biasa.

Alamat : Jl. Antang Raya Pannara No.19, Antang, Manggala, Kota Makassar

4. Nasi Kuning Begadang Hj. Teo

Warung makan 24 jam yang sudah ada sejak tahun 1980 ini menyediakan banyak menu pilihan, tetapi yang paling jadi andalan adalah nasi kuningnya. Ada beberapa varian nasi kuning, yaitu nasi kuning biasa, nasi kuning paru, nasi kuning ayam, dan nasi kuning daging. Lebih nikmat disantap dengan kuah-kuahan sayur atau rawon. Tempatnya yang cukup luas, bikin acara makan tengah malam kamu lebih nyaman. Seporsi nasi kuning dibanderol dari harga Rp 11k hingga Rp 13k. Porsinya yang pas, bikin perut kita tidak keroncongan pada saat tengah malam.

Alamat : Jl. Maccini Raya No. 217, Sinrijala, Panakkukang, Kota Makassar

5. Sari Laut Fort Rotterdam

Nah ini merupakan tempat yang paling banyak diminati, karena ada beberapa lapak berjejeran berada disini. Posisinya yang berada persis didepan Benteng Fort Rotterdam menjadikan tempat ini cukup strategis untuk dikunjungi. Aneka makanan yang dijual pun merupakan olahan laut seperti ikan, ayam, udang, kerang, cumi, kepiting dan masih banyak lainnya.

Alamat : Jl. Penghibur depan Benteng Fort Rotterdam


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com