Minggu, 23 April 2017

5 Analisis IDEC ; Publik Trust vs Populi

1 tahun yang lalu | 4:42 am

Baca juga

Wartatimur.com- Analisis ke-empat IDEC, Pilkada kota palu akan menyajikan drama “kandidat dipercaya vs kandidat terkenal”.  Soalnya, dari ke-5 kandidat papan atas bakal calon walikota palu ada kandidat dengan popularitas yang begitu tinggi dan ada pula kandidat dengan kepercayaan publik yang besar namun tidak diikuti dengan popularitas yang baik, ungkap akmal ali menyangkut temuan ke-empat IDEC.

‘Apalagi, jika masing-masing kandidat papan atas tersebut mencalonkan diri sendiri-sendiri dan tidak berpasangan,  maka pemilihan walikota palu  pada desember nanti hampir dipastikan akan berlangsung seru’, ungkap alumnus sekolah riset pertama IDEC kota palu tersebut.

Persoalan yang mesti dihitung oleh masing-masing kandidat, bahwa pada pilkada serentak tahun 2015 memiliki aturan yang sedikit berbeda dimana tidak ada lagi putaran kedua. Kondisi ini adalah catatan penting yang mesti diperhatikan oleh setiap kandidat dan tim pemenangan.

‘Bagi kandidat dengan popularitas yang baik, harus mampu meyakinkan kepada pemilih bahwa mereka punya kapasitas dalam mengelola pemerintahan dan bagi kandidat dengan kepercayaan yang baik tidak boleh lambat bergerak, tentu semuanya mesti dilakukan dengan sterategi dan pemetaan yang baik’ tutup akmal.


Penulis : ABR
Editor : ABR
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com