Minggu, 20 Oktober 2019

5 Alasan Anak Muda Perlu Mengunjungi FEMME dan CBFW 2019

6 bulan yang lalu | 6:52 am
5 Alasan Anak Muda Perlu Mengunjungi FEMME dan CBFW 2019

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (25/3/2019) – Event pameran dan fashion FEMME & Celebes Beauty Fashion Week (CBFW) 2019 akan kembali digelar di Makassar pada 3 hingga 7 April 2019 mendatang.

Event internasional ini kembali digelar dengan mengusung tema ‘The Future of Culture’, dan akan dihelat di Four Point by Sheraton Hotel Makassar.

Cairwoman Femme, Icha Z Lili mengungkapkan, ada banyak kejutan baru yang disiapkan untuk event yang sudah masuk tahun ke-14 tersebut.

Salah satunya adalah berbagai kejutan untuk para pemuda. Sehingga, orang tua bisa mengajak anaknya yang masih remaja mengunjungi event fashion berskala internasional tersebut.

1. Cross Culture antara Jepang & Makassar

Tidak bisa dipungkiri lagi, berbagai budaya pop yang digandruni anak muda sekarang banyak yang berasal dari Jepang.

Icha Z Lili mengungkapkan, event ini menjadi salah satu cara untuk mengeksplorasi crossing kebudayaan Jepang dengan Indonesia.

Salah satunya adalah peragaan busana hasil desain berbahan kain tradisional yang diolah oleh desainer Internasional dari Jepang, Steven Tach.

2. Fashion Gaya Anak Muda

Bukan cuma itu, Icha juga mengungkapkan Femme tahun ini akan menghadirkan desainer-desainer terbaik Indonesia yang akan menghadirkan mahakarya busana yang akan disukai oleh banyak genarasi muda.

“Dalam CBFW ini, kita berharap terus bisa mebangkitkan minat serta kesadaran anak-anak muda penerus budaya bangsa untuk bangga dan creatif berkarya khususnya dalam meng-explor budaya kita sendiri,” kata dia lagi.

3. Dihadiri Desainer dan Aktris Ternama

Event FEMME & CBFW menghadirkan puluhan designer Nasional yang pastinya disukai para generasi muda.

Mereka di antaranya Deden Siswanto, Ghea Pangabean, Mayaratih, Hengky Kawilarang, Ayudiah, Ida Noer Harris, Kurzein Karzai, Monika Jufry, Hanni Hananto, dan juga dari kalangan selebriti seperti Nirina Zubir, Dimas Beck, Dewi Sandra, Indra Bekti dan masih banyak lagi.

4. Talkshow untuk Anak Muda

Dalam event tersebut, Femme Fashion Week mengajak para milenial untuk lebih tertarik terhadap budaya lokal Makassar dengan menggelar talkshow.

Menariknya, talkshow ini dihadiri Nirina Zubir, Dimas Beck, influencer muda Makassar, Rosewood, dan founder #berbudayaitukeren dengan topic “Dari Udik Jadi Unik”.

Icha Z Lili mengungkapkan, Talkshow ini bertujuan mengembangkan potensi anak muda khususnya dalam hal wirausaha dan membangun bisnis.

5. Pop Up Store dan Pameran Instalasi
Di tengah event Femme nantinya, dihadirkan Booth #berbudayaitukeren dengan konten multi brand produk lokal
Photo competition dengan judul “Explore Makassar”.

Selain itu, kata Icha, ada pop up store, pameran instalasi, dan event-event yang cocok untuk generasi milenial.


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com