Minggu, 23 September 2018

4 Tuntutan Aksi Mahasiswa Luwu di DPRD Sulsel

4 tahun yang lalu | 7:39 am
4 Tuntutan Aksi Mahasiswa Luwu di DPRD Sulsel

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM – Aliansi Mahasiswa Luwu Raya menggelar aksi demonstrasi menuntut pemekaran Luwu Tengah di kantor DPRD Sulsel. Adapun tuntutan dalam aksi ini adalah sebagai berikut:

1. Meminta kepada DPRD Propinsi terkhusus legislator dari dapil 3 Luwu Raya agar serius di dalam pengawalan Luwu Tengah.

2. Pihak DPRD Propinsi Sulsel terkhusus dapil 3 Luwu Raya untuk turun dari jabatannya dan dengan ikhlas untuk tidak maju kembali pada periode berikutnya apalagi maju setingkat lebih atas jikalau dalam kurun waktu sebelum tanggal 20 November 2013, Luwu Tengah tidak masuk pembahasan oleh DPR RI.

3. Meminta pertanggungjawaban Gubernur Sulsel atas masuknya Walmas dalam pembahasan sampai penetapan daftar calon daerah otonom oleh DPR RI di pusat.

4. Meminta kepada Kapolda Sulselbar untuk melakukan investigasi sampai pengawalan yang serius dan memberikan sanksi yang tegas kepada oknum pelaku insiden berdarah yang terjadi di Walmas beberapa hari yang lalu terkait aksi pemekaran luwu tengah karena merupakan pelanggaran HAM berat.

Aksi dimulai pada pukul 13.00 Wita, hingga saat ini mahasiswa luwu ini masih tetap menggelar aksinya. (Ir)


Penulis : Irlan
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com