Selasa, 17 Oktober 2017

30 Persen Pejabat Pemkot Makassar Bakal Dirotasi

1 bulan yang lalu | 5:39 am
30 Persen Pejabat Pemkot Makassar Bakal Dirotasi

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (10/8/2017) – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menyatakan, sedikitnya 30 persen pejabat lingkup Pemerintah Kota Makassar, yang terdiri atas eselon III dan IV, akan mengalami pergantian atau dirotasi.

Termasuk diantaranya kepala bidang, kepala seksi, dan kepala kelurahan. Bahkan kemungkinan besar, terdapat pula pejabat eselon II dan camat yang mengalami pergeseran posisi.

“Rencananya Jumat tanggal 11 Agustus ini kita lantik di Ruang Sipakatau. Saya cari mimpi dulu berapa mau diganti dan dipindahkan,” kata Danny sembari tertawa, Kamis (10/8/2017).

Rotasi ini, kata Danny, merupakan input dari hasil evaluasi kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pada semester I di tahun anggaran 2017. Hasil evaluasi berasal dari beberapa sumber. Baik dari laporan kinerja, maupun pantauan lapangan dengan melibatkan element masyarakat, sebagai pihak pengawas.

Diketahui, berdasarkan hasil evaluasi dan monitoring kinerja SKPD triwulan dua semester I 2017. Ada tujuh SKPD yang realisasi anggaran dan program kerja masing minim, yakni berkisar 0-20 persen.

Antara lain, Dinas Kesehatan, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Dinas Pendidikan, Dinas Pertanahan dan Bagian Umum Sekretariat Kota Makassar.

Namun demikian, Danny Pomanto mengaku tetap memberikan kesempatan bagi para pejabat, yang memiliki keinginan besar untuk melakukan perubahan. Mampu berinovasi dan melahirkan prestasi bagi Makassar dan masyarakatnya.


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com