Rabu, 24 April 2019

3 Spot Wisata Makassar yang Wajib Kamu Eksplor

3 minggu yang lalu | 8:53 am
3 Spot Wisata Makassar yang Wajib Kamu Eksplor

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.DOM (14/3/2019) – Makassar menjadi salah satu destinasi wisata dalam negeri yang tidak boleh kamu lewatkan. Sebagai sebuah “pelabuhan” utama dari pulau Sulawesi, kota satu ini menyimpan berbagai keindahan tersembunyi yang tak henti membuat decak kagum bagi siapapun yang melihatnya langsung.

Jika kamu sedang penat dari rutinitas sehari-hari dan perlu waktu rehat, inilah waktu yang tepat untuk merencanakan waktu berlibur. Dan tidak ada salahnya liburan kamu kali ini, yaitu menjelajah Makassar. Bukan hanya keindahan alam yang begitu memesona, Makassar juga memiliki wisata lainnya, seperti warisan budaya dan tentu, yang tidak boleh ketinggalan, yaitu wisata kuliner.

Penasaran, spot-spot mana saja yang bisa kamu eksplor saat jelajah Makassar? Simak pilihannya berikut ini.

Kepingan Surga di Pulau Kapoposang

Ya. Surga bahari memang menjadikan bumi nusantara ini begitu indah. Surga bahari ini salah satunya ada di Pulau Kapoposang, sebuah pulau indah yang terdapat di Sulawesi Selatan. Meski secara administratif termasuk dalam wilayah Kabupaten Pangkep, Pulau Kapoposang merupakan objek wisata bahari yang cukup terkenal. Pulau Kapoposang merupakan satu dari ratusan pulau kecil di jajaran Kepulauan Spermonde Selat Makassar yang wajib kamu jelajahi.

Mencari jejak Kerajaan Sultan Hasanuddin di Museum Balla Lompoa Gowa

Selain berwisata alam, kamu juga perlu mencoba wisata budaya. Untuk kamu yang tertarik dengan cerita dari Kerajaan Sultan Hasanuddin, maka berkunjung ke museum Balla Lompoa adalah pilihannya. Balla Lompoa adalah istana asli Kerajaan Gowa. Balla Lompoa dalam bahasa Makassar berarti rumah besar atau rumah kebesaran.

Fungsi Balla Lompoa adalah museum yang menyimpan simbol-simbol kerajaan, seperti mahkota, senjata, payung raja, pakaian, bendera kebesaran, serta barang-barang lainnya termasuk sejumlah naskah lontara. Balla Lompoa terletak di pusat Ibu Kota Kabupaten Gowa, Sungguminasa. Tidak hanya menarik perhatian wisatawan lokal, museum ini juga menjadi pilihan destinasi bagi turis mancanegara.

Mencicip Kuliner Khas Makassar

Kementerian Pariwisata Indonesia pernah melakukan survey yang hasilnya bahwa tiga besar motivasi orang berwisata adalah kuliner. Tentu hal ini juga sesuai dengan minat banyak orang dalam melakukan perjalanan atau traveling, yaitu mencoba kuliner khas daerah tersebut. Kuliner khas Makassar merupakan salah satu yang wajib kamu coba. Mulai dari Coto Makassar, Sop Konro, Barongko, Pallu basa, Kapurung, Saraba, hingga Es pisang ijo. Semuanya wajib kamu coba langsung saat menjelajah Makassar.


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com