Rabu, 18 Juli 2018

2018, 160 Masjid yang Terima Dana Hibah dari Pemkot Makassar

6 hari yang lalu | 11:40 am
2018, 160 Masjid yang Terima Dana Hibah dari Pemkot Makassar

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (15/6/2018) – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar kembali mengalokasikan dana hibah perbaikan masjid di Kota Makassar, melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja (APBD) Tahun Anggaran 2018.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Makassar, Aswis Badwi mengatakan, dari total jumlah 1.300 masjid yang ada, tahun ini hanya 160 masjid yang mendapat dana hibah rehabilitasi.

“Besaran dana hibah yang diberikan, kita sesuai dengan nominal yang diusul melalui proposal pengajuan anggaran,” kata Aswis

Aswis menambahkan, semua proposal dan laporan yang masuk akan langsung diverifikasi oleh Bagian Kesra Makassar, untuk mengetahui bagaimana kondisi masjid di lapangan.

“Anggaran yang disiapkan relatif, tergantung permintaan dan kemampuan keuangan kita. Sejauh ini usulan anggaran masjid yang kita terima, paling tinggi Rp200 juta,” ungkapnya.

Masjid yang telah menerima dana hibah, harus cepat melakukan pencairan. Setelah cair, pengurusan pertanggungjawaban juga harus segera dilaksanakan.

Sementara untuk dana hibah yang hangus, akan dikembalikan ke kas negara. Aswis menuturkan, hangusnya dana hibah biasanya disebabkan oleh lambannya pengurusan pertanggungjawaban setelah anggaran cair.

“Pernah ada kasus di mana anggaran sudah dicairkan Rp50 juta, tetapi mereka tidak datang untuk mengurus pertanggungjawaban. Akhirnya dana tersebut hangus dan harus dikembalikan,” pungkasnya.


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com