Selasa, 18 Juni 2019

185 Inovasi Makassar Didorong Masuk ke Sistem Sinovik Kemenpan RB

2 bulan yang lalu | 9:16 am
185 Inovasi Makassar Didorong Masuk ke Sistem Sinovik Kemenpan RB

Baca Juga

MAKASSAR, WARTATIMUR.COM (28/3/2019) – Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Makassar menantang seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar membuat inovasi, termasuk inovasi tentang pelayanan publik.

Seperti yang disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Balitbangda Makassar, Nur Kamarul Zaman, Rabu (27/03/2019) kemarin.

Menurutnya, melalui sosialisasi kompetisi inovasi layanan publik, OPD ditantang untuk menampilkan inovasi yang dimiliki.

“Saat ini kita sudah ada 200 inovasi tapi yang tercatat 185 inovasi. Sekarang kita mau mendorong inovasi masuk ke Sistem Informasi Inovasi Pelayanan Publik (Sinovik) milik Kemenpan RB, makanya kita tantang mereka membuat inovasi baru dengan menberikan coaching (pelatihan),” kata Nur Kamarul Zaman.

Lebih lanjut kata dia, sosialisasi kompetisi inovasi layanan publik dilakukan sekaligus melatih OPD membuat proposal inovasi sesuai format dari Kemenpan RB dalam rangka lomba Sinovik ini.

Untuk Makassar sendiri, terlebih dahulu akan diseleksi keikutsertaannya inovasi pada lomba Sinovik. Ada pun inovasi yang masuk dalam top 40 inovasi tidak dapat lagi diikutkan, termasuk Home Care dan Lorong Sehat (Longset).

“Jadi kita akan ikutkan beberapa inovasi tapi lihat dulu mana yang sesuai atau mana yang lengkap profil apa semuanya dan masukkan ke Sinovik untuk bersaing dengan inovasi dari berbagai kabupaten/kota,” ucap dia.

“Semua persyaratan yang diminta Menpan RB itu kita siapkan, salah satunya dengan sosialisasi ini kita mengajak SKPD melengkapi datanya, keberhasilan, kendalanya dan dampaknya,” tambah Nur Kamarul Zaman.


Penulis : Nafli Mas'ud
Editor : Nafli Mas'ud
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com