Minggu, 19 Agustus 2018

1500 Mahasiswa Ikuti KKN Nusantara di Wakatobi

4 tahun yang lalu | 12:53 pm
1500 Mahasiswa Ikuti KKN Nusantara di Wakatobi

Baca Juga

KENDARI, WARTATIMUR.COM – Universitas Haululeo bekerja sama dengan TNI AL Republik Indonesia, Indonesia Maritim Institute (IMI), dan Kementerian Kelautan dan Perikanan melaksanakan KKN Nusantara di Kabupaten Kepulauan Wakatobi, Sulawesi Utara.

Muhammad Nasir selaku sekretaris eksekutif IMI mengatakan KKN Nusantara ini akan dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Wakatobi. Menurutnya, alasan kegiatan ini dilaksanakan di pulau-pulau karena selama ini KKN hanya dilakukan di daratan utama Indonesia.

“Kondisi geografis wilayah Indonesia adalah Archipelagic atau kepulauan. Sehingga saat ini orientasi darat yang selama ini menjadi landasan dalam berpikir masyarakat perlu sedikit demi sedikit diubah menjadi orientasi ke laut,” kata Muhammad Nasir kepada Warta Timur, Minggu (5/1).

Muhammad Nasir menambahkan diperlukan pemikiran orientasi laut karena potensi yang ada di laut nusantara tidak dapat dimanfaatkan oleh masyarakat indonesia karena ketidaktahuan tentang kondisi geografis Indonesia.

KKN Nusantara ini diikuti 1500 mahasiswa yang berasal dari Sabang Hingga Merauke. Saat ini, para peserta sudah berada di Universitas Haluelo Kendari selaku tuan rumah KKN Nusantara yang pertama kali diadakan di Indonesia ini.(NR)


Penulis : Asri Abdullah
Editor : Asri Abdullah
Copyright © 2013 Warta Timur, All Rights Reserved. Jalan Politeknik, Makassar .
Design by Wartatimur.com